rahasia istifar yang di amalkan waliyullah yang martabatnya
tidak tertulis di lauful mahfus
------------------------------------------------------------------
ISTIFAR
ISTIFAR ADALAH MEMOHON AMPUN KEPADA ALLAHU AKBAR KARENA MELAKUKAN DOSA / KHILAF/ TIDAK BERDAYA DALAM MENYEMBAH ALLAHU AKBAR, ISTIFAR ADALAH WUJUD TAUHID DAN IMAN KEPADA ALLAHU AKBAR.

UMUMNYA ORANG BERISTIFAR HANYA UNTUK DOSA-NYA, TETAPI KAUM ARIFIN DARI WALIYULLAH TERSENBUNYI, LEBIH KARENA TAUHID  BERISTIFARNYA. INILAH ISTIFAR-NYA


a.     MOHON AMPUN KARENA DOSA KEPADA ALLAHU AKBAR
b.     MOHON AMPUN KARENA TIDAK BISA MENGHITUNG NIKMAT, APALAGI MEMBAYAR NIKMAT ALLAHU AKBAR
c.   MOHON AMPUN KARENA TIDAK MAMPU MEN-TAUHID-KAN & MENG-AGUNG-KAN ALLAHU AKBAR, SEPERTI ALLAHU AKBAR MEN-TAUHID-KAN DAN MENG-AGUNG-KAN DIRINYA SENDIRI. JIKA ALLAHU AKBAR YANG MEN-TAUHID-KAN MAKA MAHA SEMPURNA TAUHID ALLAHU AKBAR. MESKIPUN DI BANDING SEMUA MAKLUK YANG MENTAUHIDKAN DAN MENGAGUNGKAN DIRI-NYA SENDIRI, MAHA AKBAR TAUHID ALLAHU AKBAR. SUBHANALLAH.

DOSA DII HITUNG SEJAK BALIG SAMPAI DEWASA, DI ISTIFARI ADALAH SEMUA DOSA MAKLUK ALLAH, DI MULAI DARI SBB
DIRI, ORANG TUA 4 TINGKAT,  SEMUA MAKLUK ALLAH.  SAMPAI MERASAKAN ZAUQ DI TERIMA ISTIFAR KITA OLEH ALLAHU AKBAR

NIKMAT, DI HITUNG SEJAK DI CIPTAKAN NUR MUHAMMAD, HINGGA KEKAL DI SYURGA YANG ABADI, DI MULAI DARI SBB
DIRI, ORANG TUA 4 TINGKAT,  SEMUA MAKLUK ALLAH.  SAMPAI MERASAKAN ZAUQ DI TERIMA SYUKUR KITA OLEH ALLAHU AKBAR

KARENA ADA NIKMAT DI ALLAHU AKBAR JUGA YANG HARUS DI SYUKURI, MAKA NIKMAT DAN SYUKUR-NYA DI HITUNG SEJAK QODIM HINGGA BAQO KEKAL SELAMANYA, SATU SATU-NYA CARA YANG TERMUDAH ADALAH KITA SEMUA MAKLUK DENGAN BERWAKIL KEPADA ALLAHU AKBAR UNTUK MEWAKILI KITA, BERSYUKUR DAN MENGADIAHI SYUKUR KEPADA ALLAHU AKBAR SENDIRI

MOHON AMPUN KEPADA ALLAHU AKBAR, KARENA SADAR DIRI KITA TIDAK MAMPU, MEN-TAUHIDKAN ALLAHU AKBAR SE AKBAR ALLAHU AKBAR, MENTAUHIDKAN DIRINYA SENDIRI, ADALAH PUNCAK PENGAKUAN HAMBA, TERAGUNG.

INGIN SANG HAMBA BERIBADAH, MEMUJI DAN MENTAUHIDKAN ALLAHU AKBAR SE-AGUNG, ALLAHU AKBAR MENGAGUNGKAN DIRINYA SENDIRI, KARENA SAKING CINTA DAN HAQQUL YAKINNYA, BAHWA ALLAHU AKBAR ADALAH TUHAN YANG MAHA SEMPURNA DAN MAHA AKBAR

IMAN DAN KEYAQINAN BAHWA ALLAHU AKBAR HARUS DI PUJI, SE-AKBAR IMAN-NYA ALLAHU AKBAR TERHADAP ALLAHU AKBAR, ITULAH YANG DI NILAI ALLAHU AKBAR.

UNGKAPAN NABI KEPADA IMAN ABU BAKAR AS SIDIQ :
Kelebihan Abu Bakar dari kalian bukanlah karena banyak sembahyang dan banyak puasa, tetapi kelebihan itu karena suatu rahasia yang terletak di dadanya (Iman kepada allahu akbar).

SEHINGGA KITA DI NILAI ALLAHU AKBAR, KARENA IMAN KITA BAHWA ALLAHU AKBAR HARUS DI PUJI, SETINGKAT IMANNYA ALLAHU AKBAR TERHDAPAT DIRI ALLAHU AKBAR, YANG MAHA SEMPURNA IMANNYA ALLAHU AKBAR.

IMAN SELURUH MAKLUK ALLAH DI TIMBANG DI NERAKA DI KIRI DAN IMAN ALLAHU AKBAR DI TIMBANG SEBELAH KANAN, MAKA ALLAHU AKBAR, MAHA AKBAR IMAN ALLAHU AKBAR TERHADAP DIRINYA SENDIRI, IBARAT SEBUTIR DEBU IMAN-NYA SEMUA MAKLUK DI BANDING MAHA LAUTAN IMAN YANG TIDAK BERTEPI MILIK ALLAHU AKBAR’’

KITA MENDAPAT IMAN, TINGKATAN INI, INSYA ALLAH DI SISI ALLAHU AKBAR, DENGAN ISTIFAR MOHON AMPUN, MENGAKUI KEBENARAN KEYAQINAN ATAS MAHA IMAN INI, DAN KETIDAK BERDAYAAN BERIMAN SEPERTI IMAN ALLAHU AKBAR TERHADAP DIRINYA SENIDIRILAH.
MARI BERWAKIL KEPADA ALLAHU AKBAR, UNTUK MENGIMANI BAHWA ALLAHU AKBAR HARUS DI PUJI SEAGUNG DIRINYA, DAN KITA MOHON AMPUNAN-NYA SEAKBAR ALLAHUAKBAR AMPUNANNYA, KARENA TIDAK MAMPU MENTAUHIDKAN SE AKBAR TAUHID-NYA. SE-AKBAR DZAT, SIFAT, ASMA, DAN AF’ALNYA ALLAHU AKBAR. ASTAGFIRULLAH HAL ADHIEM YA WALI AKBAR. WAHAI ALLAHU AKBAR.

Related Post :